Desain rumah terindah di dunia yang modern yaa Kata ‘modern’ berarti berkaitan dengan masa kini, jadi ketika kita berbicara tentang rumahmodern , kita merujuk pada yang dibangun sesuai dengan tren terbaru. Gerakan modern dalam arsitektur dimulai pada dekade awal abad kedua puluh. Itu dikandung sebagai penentangan terhadap gaya kuno yang terlalu banyak digunakan, yang ditandai dengan ornamen rumit.

Desainer saat itu mencari cara untuk membuat arsitektur lebih sederhana. Hal ini menghasilkan bentuk konstruksi yang inovatif menggunakan bahan baru, seperti beton, logam dan kaca. Saat ini, ada berbagai desain rumah modern yang tak terbatas. Namun, mereka semua didasarkan pada prinsip-prinsip umum kesederhanaan, fungsionalitas, keanggunan dan kurangnya ornamen. Keindahan rumah modern terletak pada desainnya yang bersahaja.

Apa yang harus saya pertimbangkan saat merencanakan rumah modern?
Di rumah bergaya modern, semua elemen desain harus selaras satu sama lain. Kesederhanaan adalah kuncinya. Cobalah untuk menjaga desain tidak rumit dengan menghindari terlalu banyak pemisahan seperti koridor atau bagian panjang. Idenya adalah untuk menggunakan ruang secara efisien sehingga masing-masing dapat digunakan secara maksimal. Arsitek modern suka melihat desain rumah mereka sebagai ‘mesin’ yang tampil, dan ini adalah konsep yang sangat berharga untuk digunakan ketika Anda membangun rumah Anda. Ketika ragu, tanyakan pada diri sendiri pertanyaan seperti: apakah bentuk rumah saya masuk akal? Apakah memiliki pencahayaan alami yang cukup dan memberikan privasi di tempat-tempat yang membutuhkannya? Jangan lupa untuk memikirkan warnanya. Rumah modern memiliki konsentrasi warna netral yang lebih besar seperti putih dingin, krem, abu-abu muda dan krim, tetapi tidak apa-apa untuk memiliki beberapa percikan warna cerah atau mencolok, selama mereka tidak mendominasi desain.

Ketika membangun rumah bergaya modern di India, apa saja poin yang perlu dipertimbangkan?
Hal pertama yang harus dilakukan adalah mendapatkan perbaikan pada berapa banyak orang yang akan tinggal di rumah. Apakah Anda akan membangunnya untuk keluarga Anda? Jika demikian, apakah Anda membutuhkan ruang besar seperti teras, taman, atau halaman depan yang dapat digunakan untuk bersosialisasi atau untuk anak-anak Anda bermain? Atau, apakah Anda ingin apartemen modern kecil atau rumah prefabrikasi yang nyaman yang sempurna untuk dua orang? Ini menjadi lebih relevan tergantung di mana Anda berencana untuk membangun rumah Anda.

Misalnya, apartemen dua kamar tidur kecil di pusat kota di metropolis seperti Mumbai mungkin berharga sekitar 1,50 crore rupee. Di kota tingkat 2 seperti Jaipur, Anda dapat membangun rumah tiga kamar tidur yang luas, termasuk biaya tanah, dengan jumlah yang sama. Fasad adalah elemen lain untuk dipertimbangkan. Rumah modern menggunakan beton, batu bata terbuka dan kaca untuk menciptakan efek ringan dan minimalis. Di kota seperti New Delhi, yang memiliki iklim ekstrem, atau rumah di daerah berbukit, penggunaan sejumlah besar kaca akan sangat mengurangi isolasi rumah, menghasilkan biaya tambahan untuk pemanasan atau pendinginan interior. Ketika Anda merancang interior, Anda ingin menggunakan setiap inci ruang secara efisien. Desain modern ditandai dengan penggunaan ruang yang cerdas dengan cara penyimpanan yang cukup serta kamar dengan fungsionalitas ganda. Desain harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Misalnya, Anda dapat menyertakan mezzanine untuk penggunaan ruang dan cahaya yang lebih baik. Jika Anda menyukai seni, interior harus memiliki ruang yang cukup diterangi dan disusun untuk memamerkan lukisan atau patung. Dengan bekerja sama dengan seorang arsitek dan menjelaskan kebutuhan Anda, Anda dapat membuat rumah yang indah dan fungsional yang merupakan representasi sejati dari gaya desain modern.

Berapa biaya rumah modern?
Kecantikan tidak selalu harus datang dengan harga selangit, terutama ketika berbicara tentang rumah modern. Dengan desain cerdas yang menggunakan ruang secara efisien, Anda dapat merancang rumah yang indah bahkan di sebidang tanah kecil. Jelas, semakin kecil tanah, semakin rendah biaya rumah. Selain itu, biaya keseluruhan akan bervariasi tergantung pada jenis bahan yang digunakan untuk membangun rumah. Menggunakan bahan yang lebih murah seperti beton bukan berarti rumah tidak bisa mewah. Anda akan menemukan beberapa contoh rumah modern pada homify yang membuktikan titik ini.

Lihat Update Harga Rumah Tangerang 2021

Apa saja jenis rumah modern yang berbeda?
Sebelum Anda mulai membangun rumah Anda, penting untuk mewaspadai opsi, sehingga Anda dapat memilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan, preferensi, dan anggaran Anda.

Rumah prefabrikasi modern

Rumah-rumah ini dibangun dengan bagian atau modul yang diproduksi di tempat lain dan kemudian dirakit di lokasi. Menggunakan teknik modular ini membantu menghemat uang dan waktu. Rumah prefabrikasi bisa sama luasnya dengan rumah yang dibangun secara konvensional, dan mereka indah dan ramah terhadap lingkungan.

Rumah modern dengan gaya Bauhaus

Gaya arsitektur Bauhaus lahir di Jerman dan terkenal dengan penggunaan bentuk persegi panjang seperti jendela, yang ditempatkan dalam harmoni dan simetri dalam bentuk linier. Desainnya seperti kotak, tetapi sangat sederhana dan elegan. Bentuk linier yang kita lihat saat ini di fasad rumah modern terinspirasi oleh gaya desain ini. Interiornya memiliki cahaya alami dan area komunal yang melimpah yang menciptakan lingkungan yang luas.

Rumah pasif

Jenis rumah ini dirancang dengan tujuan mengurangi jejak ekologis. Rumah pasif memanfaatkan bahan, ruang, dan cahaya dengan cerdas. Mereka dibangun dengan bahan atau sistem yang meningkatkan efisiensi energi dengan mengatur suhu di dalam rumah. Ini membuatnya mudah dan murah untuk mempertahankan suhu yang merata di dalam ruangan, baik pada hari musim panas yang sangat panas atau selama bulan-bulan musim dingin terdingin.

Bagaimana cara merancang rumah modern di India?
Cara terbaik untuk merancang rumah idaman keluarga modern adalah terhubung dengan seorang arsitek. Pada homify, Anda dapat menelusuri foto-foto yang menyajikan rumah modern oleh desainer di seluruh dunia serta di daerah lokal Anda. Di India, Anda dapat menemukan profesional dari kota-kota besar seperti Delhi, Mumbai, Chennai dan Bangalore, serta kota-kota kecil. Di situs web kami, mudah untuk menemukan desain untuk setiap kamar di rumah Anda, apakah itu ruang tamu, ruang makan, kamar tidur, dapur dan kamar mandi, atau area lain seperti taman, balkon, kolam renang, gudang dan garasi. Ketika Anda melihat buku ide tentang topik yang menarik minat Anda, buat catatan dan kumpulkan semua desain yang menginspirasi Anda, sehingga Anda dapat dengan mudah kembali dan merujuknya. Dengan cara ini, mudah untuk memvisualisasikan bagaimana rumah Anda akan terlihat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here