Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, kini telah ada inovasi baru dan dapat membantu banyak orang yang memiliki gangguan pendengaran. Biasanya penderita Presbikusis maupun orang tua (lansia) selalu mengalaminya. Maka dari itu, coba gunakan aplikasi alat bantu dengar di HP.

Apa Itu Alat Bantu Dengar?

Sesuai dengan namanya, alat bantu dengar Kasoem Hearing Center ini merupakan suatu alat elektronik yang memiliki fungsi berarti yaitu memperkeras suara, sehingga orang yang mengalami masalah pada pendengarannya bisa terbantu dengan adanya alat khusus ini. Mengingat banyaknya orang penderita gangguan pendengaran.

Seperti misalnya pada orang tua atau lansia yang biasanya selalu mengalami masalah pada pendengaran mereka. Dengan menggunakan alat bantu pendengaran ini, diharapkan dapat membantu untuk mengeraskan suara dari sesuatu atau orang lain agar penderita bisa memberikan respon.

Alat bantu dengar ini sama seperti alat pengeras suara pada umumnya, karena sama-sama memiliki beberapa komponen pentingnya. Seperti mikrofon, receiver / speaker, amplifier, dan masih banyak lagi lainnya. Dengan kelengkapan komponennya, fungsi dari alat tersebut menjadi lebih efektif.

alat bantu dengar

Aplikasi Alat Bantu Untuk Mendengar

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, kini telah hadir inovasi baru dari alat pendengaran dengan terbantu aplikasi. Dengan adanya aplikasi, maka akan ada banyak orang yang bisa menggunakannya secara baik agar pendengaran mereka bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Lihat Cara Merawat Dan Membersihkan Alat Bantu Dengar Agar Tidak Mudah Rusak

1. Super Ear

Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan sebagai aplikasi alat bantu dengar, yaitu Super Ear. Aplikasi satu ini telah terbukti sangat ampuh dalam membantu menjelaskan suara seseorang agar dapat penderita dengarkan secara baik dan juga jelas. Penggunaannya juga cukup sederhana.

Aplikasi dari alat bantu dengar ini sangat cocok untuk Anda gunakan, ketika mengikuti pertemuan formal dan pengting atau bahkan rapat di kantor serta keperluan lainnya. Super Ear ini sebagai salah satu interface maupun penghubung, yaitu antara microphone smartphone dengan telinga pendengar.

2. Ear Assist

Kemudian, ada aplikasi lain yang tidak kalah terkenal sebagai salah satu aplikasi yang ampuh dalam menjelaskan suara. Ear Assist ini dapat menguatkan suatu suara dari microphone smartphone bahkan juga bisa meningkatkan kualitas suara supaya menjadi jauh lebih jelas dari sebelumnya.

Dengan menggunakan aplikasi Ear Assist ini, maka penggunanya bisa mendengar sesuatu hal yang seringkali sulit untuk mereka dengar saat tanpa menggunakan alat bantu dengar. Aplikasi ini juga bisa Anda atur sinyal masuknya supaya menjadi lebih pas yaitu dengan audio equalizer.

3. Ear Spy Super Hearing

Ear Spy Super Hearing merupakan salah satu aplikasi yang bisa membantu Anda dalam mendengarkan sesuatu cukup jelas. Tidak hanya dapat membantu memperbaiki pendengaran saja, akan tetapi bisa pengguna gunakan sebagai mata-mata maupun menguping pembicaraan sekitar.

Kualitas dari suara yang aplikasinya keluarkan, sangat bergantung pada seberapa baiknya smartphone yang pengguna gunakan. Semakin bagus maka suaranya juga berkualitas tinggi. Bahkan pihak pengembangnya mengatakan bahwa aplikasinya sama saja dengan menggunakan alat dengar.

4. Petralex Hearing Aid

Petralex Hearing Aid merupakan aplikasi khusus untuk alat bantu dengar yang bisa Anda pakai di sistem operasi Android. Cara kerjanya juga sama seperti alat bantu dengar pada umumnya yang selalu orang gunakan untuk membantu pendengaran.

Sistem pengaturan yang secara otomatis serta dapat menggunakan headset, menjadikan penggunanya jauh lebih mudah mengaksesnya. Bahkan tidak ada bedanya seperti orang normal yang sedang mendengarkan musik.

Itulah beberapa macam aplikasi alat bantu dengar yang perlu Anda coba agar pendengaran menjadi lebih jelas. Bahkan penggunaannya juga jauh lebih mudah, seperti orang yang sedang mendengarkan musik pada umumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here